Saluran Fleksibel – Flexible ducting

Saluran Fleksibel – Flexible ducting

Saluran Fleksibel – Flexible ducting

Ducting yang fleksibel Saluran fleksibel (juga dikenal sebagai flex) biasanya terbuat dari plastik fleksibel di atas kumparan kawat logam untuk membentuk tabung. Mereka memiliki berbagai konfigurasi. Di Amerika Serikat, insulasi biasanya kaca wol, tetapi pasar lain seperti Australia, menggunakan serat polyester dan wol kaca untuk insulasi termal. Lapisan pelindung mengelilingi insulasi, dan biasanya terdiri dari polyethylene atau PET yang di-metalisasi. Biasanya dijual sebagai kotak berisi 25 ‘saluran yang dikompres menjadi panjang 5’. Ini tersedia dalam diameter mulai dari sekecil 4 “hingga sebesar 18”, tetapi yang paling umum digunakan bahkan ukuran mulai dari 6 “hingga 12”.

Saluran fleksibel sangat nyaman untuk memasang pasokan saluran udara ke saluran saluran yang kaku. Hal ini umumnya melekat dengan ikatan zip panjang atau tepukan band metal. Namun, kehilangan tekanan lebih tinggi daripada kebanyakan jenis saluran lainnya. Dengan demikian, perancang dan penginstal mencoba untuk menjaga agar panjangnya terpasang (berjalan) singkat, misalnya kurang dari 15 kaki atau lebih, dan cobalah untuk meminimalkan belokan. Kinks dalam ducting fleksibel harus dihindari. Beberapa pasar saluran fleksibel lebih memilih untuk menghindari menggunakan saluran fleksibel pada bagian udara kembali dari sistem HVAC, namun saluran fleksibel dapat mentolerir tekanan negatif moderat. Tes UL181 membutuhkan tekanan negatif 200 Pa.

No Comments

Post A Comment

Kami adalah yang terbaik dalam bidang system tata udara di Indonesia yang fokus pada bidang penjualan atau pendistribusian berbagai macam jenis Aksesoris Ducting